BIDIKAN LENSA

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1443H/ 19 Oktober 2021
Panen Raya Jagung Tahun 2021
Menteri Pertanian RI didampingi Bupati Grobogan melaksanakan panen jagung serentak di desa Banjarsari Kecamatan Kradenan (29/09). Dok. Protkompim.
Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang
Selamat Hari Tani Nasional
24 September 2021
Ayo...prokes ojo sampe kendor!!!
Pemerintah Kabupaten Grobogan Mendapat Penghargaan Piala Abdibaktitani dari Kementrian Pertanian Kepada UKPP Rumah Kedelai Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan Bidang Pertanian.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
"Anak Terlindungi, Indonesia Maju"
Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026
Ganjar Pranowo Nyalakan Kembali Api Mrapen di desa Manggarmas Kecamatan Godong
Pemkab Grobogan Raih Penghargaan Innovatife Government Award 2020 dari Kemendagri RI
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Simpang Lima Purwodadi Masa Kini
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Pangkalan Truk Kabupaten Grobogan yang dikelola Dishub Kab. Grbogan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Tugu Adipura Kabupaten Grobogan yang terletak di Nglejok Kuripan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Taman Segi Tiga Emas Purwodadi
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Trotoar Sepanjang Jalan R. Suprapto Purwodadi

Pengunjung

Hari Ini 4

Kemarin 18

Minggu Ini 37

Bulan Ini 346

Seluruh 9604

Currently are 10 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

WhatsApp Image 2020 06 02 at 10.46.41 1GROBOGAN - Meski berbagai upaya telah dilakukan dalam tiga bulan terakhir, wilayah Kabupaten Grobogan masih tercatat sebagai zona merah pandemi virus korona (covid-19). Sehingga, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat belum bisa menerapkan kebijakan New Normal. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat memimpin rapat koordinasi evaluasi penananan covid-19 di ruang rapat wakil bupati (2/6).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) dan Tim Gugus Tugas Covid-19. Dalam sambutannya, Bupati Grobogan menyampaikan bahwa hasil analisis dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional memberikan kewenangan kepada 102 Kabupaten/Kota yang saat ini dinyatakan dalam zona hijau untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman covid-19. Untuk Jawa Tengah baru ada 1 kabupaten/kota yang mendapatkan wewenang tersebut yakni Kota Tegal.

Jumlah 102 Kabupaten/Kota tersebut merupakan rekomendasi dari tim pakar melalui berbagai pendekatan. Setelah penilaian dari Maret sampai Mei 2020, Kabupaten Grobogan termasuk kriteria daerah penularan tinggi atau zona merah,” kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa untuk kemampuan daerah dalam melakukan penelusuran riwayat kontak dekat orang yang terinfeksi covid-19, Grobogan termasuk daerah yang mempunyai respon sedang.

 “Berdasarkan hasil pemetaan dan hasil penilaian Gugus Tugas Tingkat Nasional, Grobogan masih belum bisa masuk ke tahapan New Normal,” kata Sri Sumarni.

Oleh karena itu, upaya upaya yang dilakukan Pemkab Grobogan dalam rangka memu￾tus penyebaran Covid-19 har￾us tetap dilakukan. Agar suatu saat Kabupaten Grobogan benar-benar dinyatakan layak untuk masuk ke tahapan New Normal .

 “Namun demikian, aktivitas bekerja, dan perekonomian tentunya juga tidak bisa kita hindari. Sehingga perlu ada pengawasan dan peningkatan disiplin, untuk tetap memenuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya dalam rakor tersebut, meminta masukan atau usulan dari Forkopimda guna menyikapi keadaan ini. Menurutnya, pemerintah harus tegas dalam satu kebijakan agar tidak menimbulkan kebingungan masyarakat.

(Kontributor : ProtKomPim-AsrLJ)

Temukan Kami Disini