BIDIKAN LENSA

Selamat Hari Disabilitas Internasional 2021
"Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid19".
Selamat Hari KORPRI Tahun 2021
Selamat Hari Guru Nasional 2021, Hari PGRI & Hari KORPRI ke-76.
Sekda Grobogan Menjadi Narasumber Talkshow Bersinergi untuk Mewujudkan Optimalisasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Kab Grobogan yang Diselenggarakan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan (24-11-21)
PERCEPAT PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH, PEMKAB GELAR BIMTEK SPSE 4.4
Upacara Kehormatan Pahlawan
Sekda Grobogan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Grobogan, (10/11/2021)
Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si membuka sosialisasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik bagi Perangkat Daerah dan BUMD tahun 2021, di Gd. Riptaloka (09/11/21).
Sekda Grobogan membuka Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten dan Bimbingan Teknis Tata kelola Data 2021 OPD dan Instansi Vertikal se-Kabupaten Grobogan di Gd. Riptaloka,(28/10).
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan pada acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke-76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Selamat Hari Santri Nasional 2021
Santri Siaga Jiwa Raga (22/10)
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1443H/ 19 Oktober 2021
Panen Raya Jagung Tahun 2021
Menteri Pertanian RI didampingi Bupati Grobogan melaksanakan panen jagung serentak di desa Banjarsari Kecamatan Kradenan (29/09). Dok. Protkompim.
Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang
Selamat Hari Tani Nasional
24 September 2021
Ayo...prokes ojo sampe kendor!!!
Pemerintah Kabupaten Grobogan Mendapat Penghargaan Piala Abdibaktitani dari Kementrian Pertanian Kepada UKPP Rumah Kedelai Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan Bidang Pertanian.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
"Anak Terlindungi, Indonesia Maju"
Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026
Ganjar Pranowo Nyalakan Kembali Api Mrapen di desa Manggarmas Kecamatan Godong
Pemkab Grobogan Raih Penghargaan Innovatife Government Award 2020 dari Kemendagri RI
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Simpang Lima Purwodadi Masa Kini
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Pangkalan Truk Kabupaten Grobogan yang dikelola Dishub Kab. Grbogan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Tugu Adipura Kabupaten Grobogan yang terletak di Nglejok Kuripan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Taman Segi Tiga Emas Purwodadi
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan dalam acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 Di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Trotoar Sepanjang Jalan R. Suprapto Purwodadi

Pengunjung

Hari Ini 15

Kemarin 16

Minggu Ini 99

Bulan Ini 53

Seluruh 10353

Currently are 4 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

WhatsApp Image 2021 06 07 at 08.26.33GROBOGAN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Grobogan di RSUD Soedjati Purwodadi, Minggu (6/6).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Kodam Diponegoro Mayjend TNI Rudianto, pejabat utama Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro. Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Forkopimda lainnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan dalam kunjungan kerja tersebut terdapat dua agenda yakni mendengarkan pemaparan terkait penanggulangan penanganan Covid-19 dan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya pelaksanaan vaksinasi adalah, tindak lanjut pelaksanaan vaksin secara nasional yang sekarang ini dilaksanakan atau divaksinasikan dimana prosentase capaian vaksinasi khusus lansia di Grobogan baru mencapai 30,8 persen, oleh itu pelaksanaan vaksin kepada lansia akan digenjot. “Jadi harus kita genjot dan kita kejar, tadi saya bersama gubernur dan bupati, lansia akan kita selesaikan segera,” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi merupakan upaya dalam mengendalikan virus covid-19. Dimana kabupaten Grobogan memiliki jumlah penduduk sekitar 1,5 juta. Pihaknya juga meminta untuk mengoptimalkan PPKM mikro dan Posko-posko di desa untuk menginformasikan data dari desa yang disampaikan ke tingkat kecamatan maupun kabupaten terkait kasus positif covid-19, kasus meninggal hingga kasus sembuh setiap harinya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menekankan pentingnya pengawasan dan penegakan dalam protokol kesehatan ke masyarakat seperti pentingnya penggunaan masker. Juga pelaksanaan PPKM mikro, dan sinergitas antara TNI/Polri dan tenaga kesehatan. “Kalau masyarakat grobogan kepatuhan penggunaan masker sudah 100 persen tidak ada virus yang menyerang masyarakat Grobogan,” jelasnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menambahkan, dalam kunjungan tersebut untuk memantau wilayah-wilayah perbatasan dengan Kudus, karena di Kudus angka Covid-19 cukup tinggi. Pihaknya juga melaksanakan kunjungan ke Blora, Pati, Kudus dan Grobogan. Sementera untuk penanganan di Kudus pihaknya sudah melakukan penambahan personel TNI/Polri dan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan PPKM mikro. Dan memperkuat pelaksanaan PCR.

“Karena ini angkanya tinggi maka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, mulai hari ini akan di geser dievakuasi di Asrama Haji Donohudan, karena di sana menjadi sentra rujukan isolasi mendiri, yang sudah disiapkan tenaga kesehatan dan pengobatan. Sehingga ada dua, di wilayah Kudus sendiri, dan wilayah lain (Donohudan),” jelasnya.

Sementara untuk wilayah perbatasan Kudus. Seperti di Kabupaten Grobogan saat ini angka masih cukup bagus, namun demikian pihaknya mengimbau di wilayah perbatasan untuk memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan 3 M dan 3 T di PPMK mikro.

“Untuk di wilayah perbatasan saat ini angkanya cukup bagus, namun demikian kita harus kendalikan. Situasi di Kudus jangan berkembang di wilayah perbatasan. Tadi disampaikan untuk memperkuat kembali edukasi 3 M, kemudian 3T (Tes, Telusur, Tindakan) di PPKM mikro, perkuat penggunaan kepatuhan masker,” harapnya.

(Kontributor: An/Lthf/Ans-LG)

Temukan Kami Disini