BIDIKAN LENSA

Selamat Hari KORPRI Tahun 2021
Selamat Hari Guru Nasional 2021, Hari PGRI & Hari KORPRI ke-76.
Sekda Grobogan Menjadi Narasumber Talkshow Bersinergi untuk Mewujudkan Optimalisasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Kab Grobogan yang Diselenggarakan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan (24-11-21)
PERCEPAT PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH, PEMKAB GELAR BIMTEK SPSE 4.4
Upacara Kehormatan Pahlawan
Sekda Grobogan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Grobogan, (10/11/2021)
Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si membuka sosialisasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik bagi Perangkat Daerah dan BUMD tahun 2021, di Gd. Riptaloka (09/11/21).
Sekda Grobogan membuka Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten dan Bimbingan Teknis Tata kelola Data 2021 OPD dan Instansi Vertikal se-Kabupaten Grobogan di Gd. Riptaloka,(28/10).
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan pada acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke-76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Selamat Hari Santri Nasional 2021
Santri Siaga Jiwa Raga (22/10)
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1443H/ 19 Oktober 2021
Panen Raya Jagung Tahun 2021
Menteri Pertanian RI didampingi Bupati Grobogan melaksanakan panen jagung serentak di desa Banjarsari Kecamatan Kradenan (29/09). Dok. Protkompim.
Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang
Selamat Hari Tani Nasional
24 September 2021
Ayo...prokes ojo sampe kendor!!!
Pemerintah Kabupaten Grobogan Mendapat Penghargaan Piala Abdibaktitani dari Kementrian Pertanian Kepada UKPP Rumah Kedelai Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan Bidang Pertanian.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
"Anak Terlindungi, Indonesia Maju"
Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026
Ganjar Pranowo Nyalakan Kembali Api Mrapen di desa Manggarmas Kecamatan Godong
Pemkab Grobogan Raih Penghargaan Innovatife Government Award 2020 dari Kemendagri RI
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Simpang Lima Purwodadi Masa Kini
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Pangkalan Truk Kabupaten Grobogan yang dikelola Dishub Kab. Grbogan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Tugu Adipura Kabupaten Grobogan yang terletak di Nglejok Kuripan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Taman Segi Tiga Emas Purwodadi
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan dalam acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 Di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Trotoar Sepanjang Jalan R. Suprapto Purwodadi

Pengunjung

Hari Ini 0

Kemarin 23

Minggu Ini 23

Bulan Ini 474

Seluruh 10277

Currently are 18 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IMG 20210703 201703GROBOGAN - Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., pimpin Apel Siaga Pemberlakuan PPKM Darurat di halaman Kantor Kelurahan Purwodadi, Sabtu (3/7). Apel tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari penetapan dan perintah Pemerintah Pusat terkait Pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Grobogan, yang akan dimulai tanggal 3 Juli ini hingga 20 Juli mendatang. 

 
Dalam apel tersebut, Bupati mengapresiasi para peserta apel, yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Kepala Desa serta jajarannya, yang telah bekerja keras selama ini dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Grobogan.
 
Bupati berharap para Forkopimcam, Kepala Desa dan Lurah serta jajarannya dapat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, sehingga protokol kesehatan tidak lagi hanya sekadar anjuran, namun menjadi kebutuhan masyarakat. 
 
"Ajak semua lembaga desa dan para tokoh yang ada di masyarakat untuk menjadi teladan dan pelopor. Saling mengingatkan, eling lan ngelingake, sehingga terbentuk kelompok tertib protokol kesehatan," terang Sri Sumarni. 
 
Selain itu, pelaksanaan PPKM Mikro lebih dioptimalkan lagi. Tiap desa perlu menyiapkan ruang isolasi desa. Jika masih ada masyarakat yang "bregudul" dan tidak mau isolasi mandiri saat dinyatakan positif COVID-19, sebisa mungkin harus dipaksa untuk melakukan isolasi terpusat di Desa atau di Puskesmas dan Rumah Sakit, jika bergejala sedang atau berat. 
 
"Saya minta PPKM ini betul-betul diawasi. Saya tidak mau PPKM angger-angger atau elek-elekan. Sekali lagi saya minta, yang perlu dilakukan saat ini adalah tindakan yang tegas agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir," tegas Bupati. 
 
IMG 20210703 WA0007Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh Sumarsono, M.Si., meninjau lokasi isolasi di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi. 
 
Moh Sumarsono menghimbau agar pasien Covid-19 yang melakukan isolasi secara terpusat di desa maupun kelurahan untuk benar-benar diawasi dan dipantau, serta dicek secara periodik.
 
"Saya tidak ingin masyarakat yang melakukan isolasi secara terpusat ini merasa tidak diopeni, sendiri, kurang diperhatikan oleh para nakes yang bertugas, hingga masyarakat merasa malas untuk melakukan isolasi terpusat, dan lebih memilih isolasi mandiri di rumah. Hal tersebut tentunya menjadi evaluasi kita bersama agar tempat-tempat isolasi terpusat ini bisa lebih dioptimalkan lagi," terang Sekda Grobogan. 
 
(Kontributor: Lthf, An)

Temukan Kami Disini