BIDIKAN LENSA

Selamat Hari KORPRI Tahun 2021
Selamat Hari Guru Nasional 2021, Hari PGRI & Hari KORPRI ke-76.
Sekda Grobogan Menjadi Narasumber Talkshow Bersinergi untuk Mewujudkan Optimalisasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Kab Grobogan yang Diselenggarakan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan (24-11-21)
PERCEPAT PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH, PEMKAB GELAR BIMTEK SPSE 4.4
Upacara Kehormatan Pahlawan
Sekda Grobogan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Grobogan, (10/11/2021)
Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si membuka sosialisasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik bagi Perangkat Daerah dan BUMD tahun 2021, di Gd. Riptaloka (09/11/21).
Sekda Grobogan membuka Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten dan Bimbingan Teknis Tata kelola Data 2021 OPD dan Instansi Vertikal se-Kabupaten Grobogan di Gd. Riptaloka,(28/10).
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan pada acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke-76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Selamat Hari Santri Nasional 2021
Santri Siaga Jiwa Raga (22/10)
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1443H/ 19 Oktober 2021
Panen Raya Jagung Tahun 2021
Menteri Pertanian RI didampingi Bupati Grobogan melaksanakan panen jagung serentak di desa Banjarsari Kecamatan Kradenan (29/09). Dok. Protkompim.
Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang
Selamat Hari Tani Nasional
24 September 2021
Ayo...prokes ojo sampe kendor!!!
Pemerintah Kabupaten Grobogan Mendapat Penghargaan Piala Abdibaktitani dari Kementrian Pertanian Kepada UKPP Rumah Kedelai Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan Bidang Pertanian.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
"Anak Terlindungi, Indonesia Maju"
Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026
Ganjar Pranowo Nyalakan Kembali Api Mrapen di desa Manggarmas Kecamatan Godong
Pemkab Grobogan Raih Penghargaan Innovatife Government Award 2020 dari Kemendagri RI
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Simpang Lima Purwodadi Masa Kini
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Pangkalan Truk Kabupaten Grobogan yang dikelola Dishub Kab. Grbogan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Tugu Adipura Kabupaten Grobogan yang terletak di Nglejok Kuripan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Taman Segi Tiga Emas Purwodadi
Sekda Kab. Grobogan mewakili Bupati Grobogan dalam acara Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1989 Di Pondok Pesantren Mazroatul Huda Godong, (22/10).
Trotoar Sepanjang Jalan R. Suprapto Purwodadi

Pengunjung

Hari Ini 0

Kemarin 23

Minggu Ini 23

Bulan Ini 474

Seluruh 10277

Currently are 18 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IMG 20210728 125026 950GROBOGAN - Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujianto memberikan bantuan sembako kepada 1000 pelaku seni di Kabupaten Grobogan. Penampilan pentas seni menjadi hal yang paling dirindukan dalam masa pandemi Covid-19.
 
  Ia mengatakan merasa rindu dengan penampilan para pekerja seni saat manggung atau pentas di acara di berbagai event. Namun karena situasi pandemi covid 19 hal ini tidak bisa dilakukan untuk mencegah kerumunan dan mencegah penyebaran virus Corona. Terlebih Kabupaten Grobogan masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.
 
" Sebenarnya saya juga kangen pekerja seni manggung. Saya juga kangen dengan lagu perahu layar," ujarnya, Rabu (28/7).
 
  Menurutnya,bantuan tersebut sebagai wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten (Pemkab). Namun karena Anggaran Kabupaten Grobogan sangat terbatas sehingga Pemkab bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Purwodadi dan BPR BKK Purwodadi untuk memberikan bantuan kepada pekerja seni. 
 
  Para seniman selama ini mereka sangat terdampak pandemi covid-19 karena mereka tidak dapat manggung, atau pentas Sehingga kebutuhan sehari-hari yang mengandalkan sebagai pekerja seni tidak tercukupi.
 
" Mereka pelaku seni tidak bisa manggung atau pentas sehingga mereka sendiri sehari dulunya dicoba dengan bekerja sebagai pekerja seni sekarang pendapatannya tidak ada Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian BKK dan Bank Jateng memberi bantuan untuk sedikit meringankan, dan perhatian," tambahnya.
 
  Pihaknya menjelaskan, selama ini Forkapi juga turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan. Mereka memberikan _support_ kepada petugas dengan memberikan relawan-relawan untuk ikut bekerja.
 
"Semua capek, mau tidak mau, Suka tidak suka. Kita masih di level 3 kita harus memberikan imbauan untuk protokol kesehatan," jelasnya.
Ketua Forkapi Grobogan Hardono mengatakan, pandemi sangat berdampak pada pelaku seni, bahkan tidak sedikit para pelaku seni yang menjual peralatan seninya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh itu pihaknya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar pekerja seni dapat pentas kembali di hajatan-hajatan warga maupun di Event-event lain.
 
  Pihaknya mengaku, siap menjalankan proses ketat jika diizinkan manggung. Sebab Ia mengaku memiliki Satgas Mandiri yang dari Kecamatan hingga level desa.
 
" Yang saya harapkan kami bisa manggung dengan proses ketat, kami siap protokol ketat, kami siap Satgas Mandiri dari Forkapi. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada kami dengan bantuan sembako,"  harapnya.
 
Kontributor : ans/ori_lj

Temukan Kami Disini