BIDIKAN LENSA

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1443H/ 19 Oktober 2021
Panen Raya Jagung Tahun 2021
Menteri Pertanian RI didampingi Bupati Grobogan melaksanakan panen jagung serentak di desa Banjarsari Kecamatan Kradenan (29/09). Dok. Protkompim.
Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang
Selamat Hari Tani Nasional
24 September 2021
Ayo...prokes ojo sampe kendor!!!
Pemerintah Kabupaten Grobogan Mendapat Penghargaan Piala Abdibaktitani dari Kementrian Pertanian Kepada UKPP Rumah Kedelai Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Percontohan Bidang Pertanian.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH
SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021
"Anak Terlindungi, Indonesia Maju"
Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026
Ganjar Pranowo Nyalakan Kembali Api Mrapen di desa Manggarmas Kecamatan Godong
Pemkab Grobogan Raih Penghargaan Innovatife Government Award 2020 dari Kemendagri RI
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Parade budaya 294 Grobogan
Simpang Lima Purwodadi Masa Kini
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Pangkalan Truk Kabupaten Grobogan yang dikelola Dishub Kab. Grbogan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Tugu Adipura Kabupaten Grobogan yang terletak di Nglejok Kuripan
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Taman Segi Tiga Emas Purwodadi
Hasil Pembangunan Tahun 2019
Trotoar Sepanjang Jalan R. Suprapto Purwodadi

Pengunjung

Hari Ini 3

Kemarin 18

Minggu Ini 36

Bulan Ini 345

Seluruh 9603

Currently are 10 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IMG 20210824 WA0015GROBOGAN - Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Grobogan pada Selasa (24/08/2021) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan. Pembukaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Grobogan ini dimulai pukul 08.00 WIB, dengan dihadiri secara langsung oleh Forkopimda Kabupaten Grobogan, Perwakilan Forum Komunikasi Difabel Grobogan (FKDG) dan Forum Anak Kabupaten Grobogan. Sementara itu, Para Asisten Sekda Grobogan, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Grobogan mengikuti secara virtual.

 
Ketua Penyelenggara Musrenbang RPJMD, Anang Armunanto, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa tahapan penyusunan RPJMD Kabupaten Grobogan sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Penyusunan dilaksanakan secara simultan oleh tim penyusun internal, Para OPD di Kabupaten Grobogan, dan Para Anggota DPRD Kabupaten Grobogan melalui Persetujuan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD. Selain itu, terdapat juga tahapan lainnya dengan berbagai pemangku kepentingan dalam bentuk Konsultasi Publik Rancangan Awal, Forum OPD dan Forum Lintas OPD.
 
“Musrenbang RPJMD 2021-2026 ini akan dilaksanakan selama dua hari. Hari ini adalah pembukaan, sementara besok pagi, Rabu, 25 Agustus 2021, akan diselenggarakan Forum Group Discussion (FGD) yang akan dibagi ke dalam empat rumpun, yaitu Rumpun Ekonomi, Infrastruktur dan Praswil, Kesejahteraan Rakyat, dan Pemerintahan,” terang Kepala Bappeda Kabupaten Grobogan, Anang Armunanto, S.Sos., M.Si.
 
Dalam pembukaan Musrenbang RPJMD kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si., memaparkan bahwa penyusunan RPJMD memperhatikan persoalan yang dihadapi oleh Kabupaten Grobogan, kemudian persoalan tersebut dirangkum ke dalam lima isu strategis, yang selanjutnya menjadi dasar dalam penyusunan misi pembangunan Kabupaten Grobogan selama lima tahun ke depan.
 
“Isu-isu strategis yang menjadi dasar dalam penyusunan RPJMD 2021-2026 ini berkaitan dengan menguatkan kualitas sumber daya manusia yang mampu berdaya saing dan mandiri, pemenuhan kualitas infrastruktur dasar yang merata dan meningkatkan konektivitas antar wilayah yang berwawasan lingkungan, menumbuhkan dan menguatkan kembali potensi ekonomi masyarakat berbasis sumber daya lokal yang terdampak pandemi covid-19, memperkuat upaya reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang berkualitas dan modern, serta menguatkan kembali nilai-nilai toleransi dan berbudaya yang menjadi landasan hidup masyarakat,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan.
 
Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., MM, membuka Musrenbang RPJMD ini dengan memberikan pengarahan, bahwa program-program hingga sub-kegiatan, yang nantinya tersusun di RPJMD harus ditargetkan secara terukur dan realistis, sesuai proyeksi keuangan daerah serta situasi dan kondisi yang ada. Bupati Grobogan juga berpesan kepada OPD untuk berfokus dalam mencapai indikator kinerja utama daerah, yang telah ditetapkan hingga akhir RPJMD. 
 
“Dalam penyusunan program kegiatan harus mendukung pencapaian Visi dan Misi, Tujuan dan Sasaran RPJMD Kabupaten Grobogan 2021-2026. Beberapa tahun ke depan, kita juga harus mempertimbangkan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bupati Grobogan berharap setelah adanya paparan-paparan ini, semoga dapat memperjelas apa yang akan dikerjakan untuk lima tahun ke depan.
 
“Saya tahu, untuk bisa sukses mencapai target yang ditetapkan, tentunya bukan tugas yang ringan. Saya lihat, ya ini berat, tapi kita harus kerja keras, kreatif, inovatif dan optimis. Saya yakin kalau kita bersama, kita pasti bisa. Kita harus bersinergi bersama-sama, harus bergotong-royong. Kita harus semangat,” tegas Bupati Grobogan
 
Hadir juga secara virtual dalam acara ini, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Bappeda Demak, Klaten, Boyolali, Sragen, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Kudus, Pati, dan Blora.
 
(Kontributor: Lthf, An)

Temukan Kami Disini