BIDIKAN LENSA

Sekda Grobogan Pimpin Apel Pagi Karyawan-Karyawati di Lingkungan SETDA, BAPPEDA, BPPKAD, dan Satpol PP Kab. Grobogan di Halaman SETDA Grobogan (Senin, 17 Jan 2022)
Dalam sambutannya, Dr.Ir. Moh. Sumarsono, M.Si menegaskan akan pentingnya disiplin ASN dalam upaya peningkatan pelayanan publik serta sebagai teladan dalam penerapan prokes.
Bupati Grobogan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Grobogan (DPA SKPD) TA 2022.
Wakil Bupati Grobogan menerima Kunjungan Perwakilan Bank Mantap Semarang di Ruang Kerja Wakil Bupati Grobogan. Kamis, 6 Jan 2022.
Sekda Grobogan Terima Kunjungan Perwakilan Bank Mantap Semarang di Ruang Kerja Sekda (Kamis, 6 Jan 2022)
Sekda Grobogan Terima Kunjungan Bawaslu Kab Grobogan di Ruang Kerja Sekda (Kamis, 6 Jan 2022)
Presiden RI Joko Widodo dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Grobogan, salah satu agendanya adalah meninjau Pasar Induk Purwodadi. (5/1/2022)
Sekda Kabupaten Grobogan mewakili Bupati Grobogan menghadiri Rapat Paripurna ke I, Pembukaan Tahun Sidang 2022. DPRD Kab. Grobogan (5/1/2022)
Sekda Grobogan mendampingi Bupati dan Wabup Grobogan mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah secara Teleconference di Ruang Rapat Wakil Bupati (Senin, 03 Januari 2022)
Apel Perdana Karyawan-karyawati Tahun 2022
Bupati Grobogan, Sri Sumarni memimpin apel pagi karyawan-karyawan di lingkungan Setda, Bappeda, BPPKAD dan Satpol PP Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan pada Senin, 03 januari 2022 di Halaman Setda Grobogan. (Dok.ProtKomPim)
Apel Pengamanan Tahun Baru 2022
Apel Pengamanan Tahun Baru 2022, di Pendopo Kabupaten Grobogan yang dilanjutkan pemantauan Pos Pengamanan oleh Bupati Grobogan beserta Forkopimda Kab. Grobogan di wilayah kota Purwodadi.

Pengunjung

Hari Ini 9

Kemarin 19

Minggu Ini 72

Bulan Ini 511

Seluruh 11378

Currently are 23 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Riptaloka –Berlangsung di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Bupati meminta agar Kepala OPD, Camat dan Kepala bagian di Sekretariat Daerah kabupaten Grobogan untuk meningkatkan komitmen terkait penyediaan data guna penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Akhir Tahun 2019, Selasa (14/1/2020). Bupati minta agar kinerja OPD ditingkatkan lagi.

Kita harus bekerja lebih keras lagi terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten tercinta ini agar tercapai prestasi kerja yang lebih baik lagi,” kata Bupati.

Dalam acara bertajuk Rapat Koordinasi tersebut, Bupati menyampaikan bahwa prestasi sebelumnya yang telah dicapai pemerintah kabupaten grobogan, hendaknya dapat menjadikan cambuk semangat bagi pimpinan OPD untk lebih giat dan keras lagi dalam melaksanakan perencanaan dan pengaanggaran kegiatan. Sehingga diharapkan kinerja pemerintah dapat terukur.

“Kinerja pemerintah itu terukur dan tercermin dari hasil penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ). Kalau hasil penilaian menampilkan grafik peningkatan berarti itu merupakan prestasi kerja kita, oleh karena itu saya minta agar kegiatan pembinaan, pengawasan dan pengarahan senantiasa dilakukan dan jangan lupa untuk terjun ke masyarakat guna menyerap aspirasi langsung dari mereka,” tandas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Camat sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan. Adapun yang mendapatkan penghargaan adalah kecamatan Grobogan, kecamatan Tegowanu dan kecamatan Gubug.

 

Data menyebutkan bahwa Kabupaten Grobogan dalam penilaian laporan penyelenggaraan pemerintah daerah se Jawa Tengah pada tahun 2016 ada di peringkat 14 dengan skor 3,1026. Kemudian pada tahun 2017 turun ke peringkat 19 dengan skor 3,0816 sedangkan untuk penilaian tahun 2018 ada kenaikan jumlah skor namun peringkat turun di posisi 20. Adapun peringkat nasional penilaian laporan penyelenggaraan pemerintah daerah, Kabupaten Grobogan pada tahun 2015 di peringkat 80, tahun 2016 pada peringkat 71 dan tahun 2017 peringkat 63.

Bupati menegaskan, meskipun pembangunan di kabupaten Grobogan saat ini prioritas  pada pembenahan infrastruktur akan tetapi tetap selalu mengedepankan capaian kinerja sektor lainnya juga sehingga diharapkan dapat berjalan beriringan guna mencapai prestasi kinerja pemerintah kabupaten.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi antara lain Sekretaris Daerah Grobogan, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD Kabupaten Grobogan, para Kepala Bagian Setda dan para pejabat  yang menangani penyusunan LKPJ dan LPPD masing-masing OPD.

(Kontributor : 4zi5/ ANS)

Temukan Kami Disini