WhatsApp Image 2020 06 24 at 15.36.27GUBUG – Sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Grobogan sudah mulai beraktifitas kemarin. Hal tersebut terlihat saat kunjungan Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) ke Ponpes di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Ponpes tersebut diperbolehkan beraktifitas kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum aktifitas belajar mengajar dilakukan, pihak ponpes untuk tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas tingkat kecamatan hingga desa.

WhatsApp Image 2020 06 11 at 12.30.12Tawangharjo – Bupati Grobogan, Sri Sumarni didampingi Kapolres Grobogan dan Dandim 0717 Purwodadi serta dinas terkait menyalurkan secara simbolis bantuan sosial pangan dari Pemprov Jateng untuk warga terdampak covid-19 di desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo, Kamis (11/6).

Sebanyak 393 paket sembako berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, mie instan, telur, ikan kemasan kaleng, kecap dissalurkan di balai desa Tawangharjo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kepada semua warga agar tetap menjalankan Social Distancing atau menjaga jarak dalam setiap beraktifitas, menghindari kerumunan masa serta tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ingatkan kepada bapak dan ibu semua agar selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, mengenakan masker setiap keluar rumah dan tolong betul-betul taati protokol kesehatan. Kalau kita mau disiplin mudah-mudahan kita dapat menerapkan New Normal seperti yang kita harapkan,” tegas Bupati disela-sela pembagian sembako di Balai desa Tawangharjo.

Usai meninjau pembagian sembako di balai desa Tawangharjo, Bupati beserta rombongan menuju ke dusun Dalingan wilayah desa setempat guna menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan agar warga yang belum menerima bantuan untuk segera melaporkan diri ke RT atau kepala Desa setempat sehingga dapat diakomodir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Grobogan, Kapolres grobogan, Dandim 0717 Purwodadi, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra serta OPD terkait.

(Kontributor : Ans/4215)

WhatsApp Image 2020 05 26 at 09.59.44

Pada momen Lebaran tahun ini, kegiatan Halal Bi Halal Bupati Grobogan dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Grobogan dilaksanakan melalui video conference. Acara diawali dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta permohonan maaf dari Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si mewakili seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Grobogan. Pada Kesempatan itu Bupati juga mengucapkan permintaan maafnya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangun kabupaten Grobogan, termasuk dalam mengatasi berbagai persoalan khususnya penanganan pandemi Covid19 di wilayah Kabupaten Grobogan.