WhatsApp Image 2020 06 24 at 15.36.27GUBUG – Sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Grobogan sudah mulai beraktifitas kemarin. Hal tersebut terlihat saat kunjungan Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) ke Ponpes di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Ponpes tersebut diperbolehkan beraktifitas kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum aktifitas belajar mengajar dilakukan, pihak ponpes untuk tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas tingkat kecamatan hingga desa.

 

“Dengan protokol mudah-mudahan bisa santri  bisa kesini. Kemarin agak takut. Sekarang sudah kembali dan belajar lagi. Namun dari pondok pesantren mempersiapkan protokol kesehatan, dan jaga jarak,” kata Sri Sumarni di lokasi.

Dalam kunjugan tersebut Bupati juga mengingatkan untuk pihak santri tetap menggunakan protokol kesehatan. Tampak santri yang hadir sudah memakai masker, jaga jarak, dalam kegiatan tersebut.

Bupati bersama bersama Kapolres dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sembako, APD (alat pelindung diri) dan alat semprot disenfektan guna mencegah virus corona.

“Tadi sudah dilaksanakan kemudian pakai masker, dan cuci tangan, yang besih dengan sabun dan tidak banyak kerumunan-kerumunan. Kerjasama dengan pemerintah daerah dengan gugus tugas kecamatan, tingkat desa, bersama memantau. Mudah-mudahan covid-19 ini, bisa selesai di tahun ini,” tambahnya.(ori/lut)

Written by Admin Setda