segopagerGodong – Grobogan merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan berbagai macam hasil pertaniannya. Ikon baru yang sedang hit dan mulai digandrungi masyarakat akhir-akhir ini adalah sego pager. Tampilan dari kuliner ini hampir mirip dengan sego pecel atau nasi gudangan yakni berisikan nasi berlauk daun ketela, daun pepaya atau sejenisnya yang telah dimasak. Yang bikin beda adalah nasi ini dilengkapi dengan tambahan hidangan uyah goreng, yakni parutan kelapa yang ditambahkan garam kemudian disangrai kering. Harga sego pager sendiri juga sangat terjangkau hanya berkisar Rp 2.500 hingga Rp 4.000 saja. Tambahan sayuran yang dipakai biasanya tauge, biji atau buah lamtoro, dan juga daun lamtoro.

Didampingi Bupati Grobogan, Gubernur Jawa Tengah berkesempatan merasakan nikmatnya hidangan sego pager ini. Tepatnya beberapa hari yang lalu pada perayaan Festival di  desa Bugel. Gubernur mengajak kepada siapa saja yang telah menikmati hidangan sego pager untuk mau berbagi melalui konten video serta  berharap nasi pager ini bisa jadi salah satu ikon kuliner nusantara.

“Ceritakan bagaimana rasa nasi pager, apa saja isinya dan cara memasaknya bagaimana Saya berharap nasi pager ini bisa jadi salah satu ikon kuliner nusantara. Kedepan kemasannya bias lebih modern lagi yang pada nantinya juga dapat menaikan pendapatan penjual nasi pager. Siapapun yang terlibat di sini, tolong ceritakan dengan video satu menit saja”  himbaunya.

Dikesempatan yang sama sebelumnya Bupati didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Grobogan memberangkatkan peserta jalan sehat sebagai salah satu rangkaian perayaan Festival Sego Pager di desa Bugel Kecamatan Godong ini.

(Kontributor : ANS/4zi5)