rakorLKPJ Purwodadi – Bertempat di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Bupati Grobogan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan DR. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si membuka rakor penyusunan laporan keuangan SKPD dan LKPD tahun anggaran 2019 pada Senin (27/1).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan disampaikan bahwa penyusunan laporan keuangan SKPD maupun LKPD tahun anggaran 2019 sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBD selama Tahun Anggaran 2019.

“Tahun ini kita akan menyusun laporan keuangan untuk yang ke lima belas kalinya tepatnya sejak terbit peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2005 tentang standar akutansi pemerintahan. Saya minta agar tim yang telah dibentuk benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dan menepati schedule yang telah ditentukan sehingga batas akhir penyampaian ke BPK tanggal 11 Maret nanti tidak terlewati,” kata Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menambahkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Grobogan sudah yang keempat kalinya, untuk itu Sekda mengajak kepada semua OPD untuk mempertahankan yang kelima kalinya pada audit tahun ini.

 

“Saya minta perhatian serius dan kerjasama keras semua pihak terkait untuk mempelajari kelemahan-kelemahan yang ada pada audit yang lalu dan kita perbaiki kualitas laporan keuangan pada tahun ini. Perhatikan hasil review Inspektorat sebagai bahan perbaikan pada laporan keuangan tahun ini. Kita pertahankan WTP, tetapi ingat jangan predikat WTP nya saja yang kita kejar, namun kualitas pengelolaan keuangan dan aset harus semakin mantap dari tahun ke tahun” tegas Sekda sebelum mengakhiri sambutan.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Inspektur, Kepala BPPKAD, kepala OPD Kabupaten Grobogan beserta Pejabat Penatausahaan Keuangan OPD.

(Kontributor : ANS/4zi5)