WhatsApp Image 2022 06 08 at 09.30.00Grobogan - Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Grobogan mengikuti Rapat Pembahasan Hasil dengar Pendapat Umum (Public Hearing) dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Grobogan atas Raperda tentang Pengarusutamaan Gender di Ruang Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Grobogan, Senin (6/6/2022).

Rapat tersebut merupakan lanjutan dari Rapat Dengar Pendapat Umum (Public Hearing) yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2022 silam. Acara tersebut dihadiri oleh Legislatif DPRD Kabupaten Grobogan, OPD terkait, Kepala Instansi Vertikal terkait serta Tim Perancang dari Kemenkumham.

Tujuan diadakan Rapat Pembahasan Hasil Dengar Pendapat Umum (Public Hearing) ini adalah untuk mendapatkan masukan dan pendapat dari masyarakat serta stakeholder, khususnya unsur OPD Kabupaten Grobogan (terkait), Instansi Vertikal Kabupaten Grobogan (terkait) dan Kemenkumham. Hal ini dimaksudkan agar Perda yang dihasilkan sesuai dengan aspirasi masyarakat, tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, serta agar dalam pelaksanaan kebijakan atau Peraturan Daerah mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Grobogan.

Setelah Rapat Pembahasan Hasil Dengar Pendapat Umum (Public Hearing), tahap selanjutnya yaitu akan diadakannya Rapat kerja sinkronisasi/ harmonisasi hasil Public Hearing  atas  Raperda tentang Pengarusutamaan Gender dalam bulan Juni 2022 ini.

(Kontributor: Bagian Hukum, Editor: Protkompim-JSA)