Please install Easybook Reloaded!

WhatsApp Image 2021 11 19 at 09.45.51GROBOGAN - Dalam rangka melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan SPSE 4.4 dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2022, pada Jumat (19/11/2021) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan membuka secara langsung bimbingan teknis yang diikuti oleh para admin PPK Badan/Dinas/Kecamatan se-Kabupaten Grobogan tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut diisi oleh narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)-RI yang mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Muhamad Sumarsono, M.Si., memaparkan bahwa bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Grobogan.

WhatsApp Image 2021 10 13 at 15.11.50GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., didampingi oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., beserta Forkopimda Kabupaten Grobogan meresmikan pelayanan bus Trans Jateng rute Semarang-Grobogan, pada Rabu (13/10) di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Dengan digelarnya peresmian ini, sejumlah 14 armada Bus Trans Jateng telah siap beroperasi dengan tarif umum Rp 4000,- dan untuk pelajar serta buruh Rp 2000,-. Bus Trans Jateng ini memiliki 63 titik pemberhentian di sepanjang jalan Semarang ke arah Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah memberikan fasilitas angkutan publik di lingkungan Kabupaten Grobogan. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Grobogan, terutama dalam aspek kemudahan akses transportasi umum yang memadai.

“Dengan hadirnya bus Trans Jateng ini, tentunya saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi hal ini. Semoga dapat mempermudah akses masyarakat Grobogan dan mengurangi penggunaan tranportasi pribadi di Kabupaten Grobogan," ungkap Bupati Grobogan.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 10.53.31GROBOGAN - Kabupaten Grobogan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sejak 5 Oktober kemarin. Status PPKM Kabupaten Grobogan naik satu level dari sebelumnya PPKM level 2 pada bulan September. Pemberlakuan PPKM level 3 ini akan diterapkan hingga 18 Oktober 2021 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr. Slamet Widodo, mengatakan penentuan level PPKM didasarkan pada indikator capaian vaksinasi yang masih rendah di Kabupaten Grobogan, sehingga diterapkan kembali PPKM level 3.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, untuk bisa turun ke level 2 salah satu syaratnya adalah pencapaian total vaksinasi Covid-19 dosis 1 minimal 50%. Kemudian untuk pencapaian vaksinasi khusus lansia atau usia di atas 60 tahun minimal 40%.

Lebih lanjut, dr. Slamet Widodo mengatakan, saat ini capaian total vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Grobogan baru sebanyak 361.412 orang atau 31,70%. Sedangkan pencapaian total vaksinasi dosis 2 baru 160.350 0rang atau 14,06%.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 09.15.01GROBOGAN - Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan menggelar Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), pada Kamis (7/10) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para pengelola arsip OPD dan desa dalam mengoperasikan aplikasi SIKD. Selain itu, acara ini digelar guna meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan secara elektronik untuk efektivitas dan efisiensi kinerja perangkat daerah di Kabupaten Grobogan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan, Supriyanto, S.Sos., M.M., melaporkan sosialisasi ini dibagi menjadi dua angkatan, yaitu tanggal 7 dan 11 Oktober 2021, yang diikuti oleh Kasubbag Umum atau pengelola arsip dari Badan, Dinas, Kecamatan hingga pengelola arsip di tingkat Desa.

WhatsApp Image 2021 09 30 at 09.35.05GROBOGAN – Dalam rangkaian panen jagung Nusantara Bersama Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H. M.Si, M.H., bersama Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M. dan Forkopimda Kabupaten Grobogan melakukan panen jagung Nusantara di Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan dalam rangka Hari Tani Nasional 2021. Peringatan Hari Tani Nasional itu dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia lainnya secara virtual, Rabu (29/9).

Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M. mengatakan Kabupaten Grobogan salah satu lumbung pangan Provinsi Jawa Tengah. Untuk jagung, perkiraan luas panen 2021 mencapai 121.200 hektar dengan produksi 783.700 dan sehingga ketersediaan jagung jagung di Grobogan siap memasok kebutuhan pakan ternak.

“Saya minta agar petani menikmati hasil panen, jangan impor jagung. Dengan adanya impor, harga jagung langsung jatuh. Kita bisa lihat di Desa Banjarsari ini dikelilingi tanaman jagung siap panen di bulan September sampai akhir tahun,” terang Bupati Grobogan.