Please install Easybook Reloaded!

pentasahrufan zakatGROBOGAN - Wakil Bupati Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes. mentasharufkan (menyalurkan) zakat dan kursi roda dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kabupaten Grobogan pada Senin (16/08/2021). Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan.

Bantuan berupa dua buah kursi roda diserahkan kepada dua orang Jogo Kyai. Sedangkan bantuan zakat diberikan kepada dua orang fakir miskin, dua orang marbot masjid, dua orang penyuluh agama Non PNS, dua orang difabel, dan dua orang ASN yang terpapar Covid-19.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes., menyampaikan terima kasih kepada UPZ di lingkungan Kantor Kementerian Agama yang telah menghimpun, mengelola dan menyerahkan zakat, infak, dan sedekah dengan sangat baik. Hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Grobogan.

“Keberadaan Unit Pengumpul Zakat atau UPZ ini sangat bermanfaat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam mengentaskan kemiskinan, seperti yang kita laksanakan hari ini, kita menyerahkan bantuan berupa zakat dan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Wakil Bupati Grobogan.

Pengelolaan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Grobogan bersinergi bersama BAZNAS Kabupaten Grobogan. Program ini mengajak masyarakat untuk ikut membantu warga Kabupaten Grobogan yang kurang mampu melalui penyaluran zakat, infak dan sedekah.

“Saya berharap program pengelolaan zakat, infak, dan sedekah ini dapat terus dilakukan dengan amanah dan profesional agar penyalurannya dapat tepat sasaran dan membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Grobogan yang tercinta ini,” jelas Wakil Bupati Grobogan.

(Kontributor: Lthf, An)