WhatsApp Image 2021 12 07 at 10.00.00GROBOGAN - Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Grobogan menggelar Pembekalan dan Uji Kompetensi / Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi pada Selasa (07/12/2021) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka melaksanakan Program Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi ini, digelar atas kerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya. Acara diawali dengan sesi pembekalan kepada Tenaga Kerja Konstruksi Kelas 1 Pelaksana Saluran Irigasi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi hingga mendapatkan Sertifikat Keterampilan (SKT) Kelas 1 Pelaksana Saluran Irigasi.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Muhamad Sumarsono, M.Si. Dalam sambutannya, Sekda Grobogan menyampaikan pembekalan ini dilaksanakan untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang profesional, bersertifikat, dan mandiri.

WhatsApp Image 2021 12 07 at 10.00.01Lebih lanjut, Sekda Grobogan, menyampaikan pembangunan infrastruktur saat ini menjadi salah satu pendorong ekonomi, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia pekerja konstruksi dituntut harus baik. Hal itulah yang menjadi latar belakang diadakannya kegiatan ini.

"Kami berharap pembekalan dan uji kompetensi yang dilaksanakan hari ini dapat berdampak langsung terhadap peningkatan mutu pekerjaan dan dapat menciptakan tenaga kerja yang berdaya saing tinggi. Sertifikat ini nantinya benar-benar menunjukkan kompetensi kerja bagi tenaga konstruksi, khususnya di Kabupaten Grobogan," tutur Sekda Grobogan.

Kontributor: Lthf, An

  1. ASISTEN PEMERINTAHAN DAN KESRA
  2. ASISTEN PEREKONOMIAN DANPEMBANGUNAN
  3. 3. ASISTEN POLITIK , HUKUM DAN HAM

WhatsApp Image 2021 10 13 at 15.11.50GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., didampingi oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., beserta Forkopimda Kabupaten Grobogan meresmikan pelayanan bus Trans Jateng rute Semarang-Grobogan, pada Rabu (13/10) di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Dengan digelarnya peresmian ini, sejumlah 14 armada Bus Trans Jateng telah siap beroperasi dengan tarif umum Rp 4000,- dan untuk pelajar serta buruh Rp 2000,-. Bus Trans Jateng ini memiliki 63 titik pemberhentian di sepanjang jalan Semarang ke arah Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah memberikan fasilitas angkutan publik di lingkungan Kabupaten Grobogan. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Grobogan, terutama dalam aspek kemudahan akses transportasi umum yang memadai.

“Dengan hadirnya bus Trans Jateng ini, tentunya saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi hal ini. Semoga dapat mempermudah akses masyarakat Grobogan dan mengurangi penggunaan tranportasi pribadi di Kabupaten Grobogan," ungkap Bupati Grobogan.

WhatsApp Image 2021 11 19 at 09.45.51GROBOGAN - Dalam rangka melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan SPSE 4.4 dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2022, pada Jumat (19/11/2021) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan membuka secara langsung bimbingan teknis yang diikuti oleh para admin PPK Badan/Dinas/Kecamatan se-Kabupaten Grobogan tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut diisi oleh narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)-RI yang mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Muhamad Sumarsono, M.Si., memaparkan bahwa bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Grobogan.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 09.15.01GROBOGAN - Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan menggelar Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), pada Kamis (7/10) di Gedung Riptaloka Setda Grobogan.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para pengelola arsip OPD dan desa dalam mengoperasikan aplikasi SIKD. Selain itu, acara ini digelar guna meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan secara elektronik untuk efektivitas dan efisiensi kinerja perangkat daerah di Kabupaten Grobogan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan, Supriyanto, S.Sos., M.M., melaporkan sosialisasi ini dibagi menjadi dua angkatan, yaitu tanggal 7 dan 11 Oktober 2021, yang diikuti oleh Kasubbag Umum atau pengelola arsip dari Badan, Dinas, Kecamatan hingga pengelola arsip di tingkat Desa.