IMG 20210607 WA0002GROBOGAN- Bupati Grobogan Sri Sumarni mementau langsung pelaksanaan tes perangkat desa serentak di sejumlah  tempat. Hal itu di lakukan guna memastikan pelaksanaan tes tersebut berjalan lancar. Pemantauan di lakukan salah satunya di tempat Aula Purwodadi. Senin (7/6)

Salah satu tempat tes yang dipantau Sri Sumarni yakni Aula Annur Purwodadi. Ia mengatakan, tes serentak dilaksanakan dengan kerjasama lima universitas untuk mengisi jabatan perangkat desa sebanyak 970 lowongan (Formasi) dari 299 desa yang mengajukan pengisian. Sementara sebanyak 44 desa saat ini tidak mengajukan pengisian perangkat desa.
Mereka mengikuti tes mengerjakan sebanyak 100 soal dengan diberi waktu selama dau jam. Sementara ujian serentak pelaksanaanya dilakukan di beberapa tempat, seperti di Kudus,Solo kemudian Kabupaten Grobogan sendiri, seperti di Aula Universitas Annur, SMA 1 Gubug,Pulokulon,Geyer,SMA 1 kronggen Aula Klambu dan tempat lainya.
“Saya serahkan kepada panitia. Kami hanya memantau dan menghimbau supaya ada keterbukaan hari itu langsung diumumkan,”ujar Bupati Senin (7/6).
Pihaknya berharap, dari hasil tes tersebut nantinya dapat berjalan lancar dan transparan. Ia juga sempat berkeliling di beberapa tempat ujian pelaksanaan ujian.
“Pelaksaan transparan, tidak ada indikasi aneh-aneh. Harapan pemda mendoakan dan berharap hasilnya dari semua desa dan panitia, perguruan tinggi ini transparan bisa di pertanggung jawabkan  dengan perolehan nilai itu yang terbaik,”harapnya.
Kontributor : ANS/ Ansh-LJ