WhatsApp Image 2021 06 14 at 09.59.33Grobogan - Gerakan serentak satu hari di rumah saja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan dimanfaatkan Palang Merah Indonesia (PMI) daerah tersebut untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak di pasar dan tempat keramaian. Penyemprotan dilakukan dengan mobil Truk Gunner.
Kepala Seksi (Kasi) pelayanan PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan mengatakan, tempat pekayanan public seperti perbankan juga juga disemprot disinfektan. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Jalan-jalan Kota Purwodadi.
“Kami mengerahkan Truk gunner untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kecamatan. Seperti di wilayah Kecamatan Purwodadi,Simpang 5 Purwodadi,Taman Kuliner Purwodadi, Jalan R.Suprapto,Jalan A.Yani, R.katamso, Alun-alun Purwodadi, Pendopo Kabupaten, Bhayangkari, Dr. Soetomo, Diponegoro, Desa kandangan, Desa Nambuhan, Puskesmas Purwodadi 1” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah kecamatan toroh dilakukan penyemprotan di sejumlah SPBU, seperti di Sukorejo, Gendingan,Tambirejo,Plosoharjo,Bolo,dan Pasar Bolo. Selain itu dilakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Kradenan,Pulokulon dan Kecamatan Gabus.
Menurutnya, momen penyemprotan disinfektan dilakukan sangat tepat karena tempat Pasar-Pasar dan Perkantoran sedang dilakukan penutupan.Penyemprotan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan.
“Penyemprotan ini juga memanfaatkan momen gerakan sehari di rumah saja yang dilakukan Pemkab Grobogan. Sehingga aktivitas Pasar-Pasar perkantoran tutup,sepi,jadi memperlancar penyemprotan,” pungkasnya.

(Kontributor : ANs/Ori-LJ)