Wabu apel idulAdha1442HGROBOGAN  – Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto memimpin pelaksanakan Apel Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Halaman Setda Grobogan, Senin sore (19/7). Apel ini sebagai bentuk  pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau pada tanggal 20 Juli 2021.

Wabup menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap peserta apel, tamu undangan, serta dari jajaran Polres Grobogan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Grobogan, kami sampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran petugas. Mengingat masih dalam situasi PPKM Darurat covid-19, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan pelaksanaan Hari Raya Idu Adha di Kabupaten Grobogan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku tegas Wabup.

Wabup juga menambahkan agar seluruh elemen dimohon kerja keras dan sinergitasnya untuk dapat terus menyampaikan edukasi kepada masyarakat, tokoh agama secara persuasif dan dengan pendekatan-pendekatan yang humanis.

 

Untuk kondisi di Kabupaten Grobogan relatif aman dan kondusif. Akan tetapi kewaspadaan harus tetap digalakkan serta mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Wabup juga menekankan komitmen  moral   dan   disiplin  kerja  yang  tinggi   dalam memberikan  pelayanan  yang terbaik kepada  masyarakat. Hindari   sikap  dan  tindakan-tindakan  tidak  simpatik dan arogan yang  tidak  mencerminkan sosok pamong dan pengayom masyarakat. Penegakan hukum secara profesional dan proporsional  serta bertindak secara  tegas   namun   humanis.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.24.10Mengakhiri sambutannya, Wabup kembali berpesan bahwa sesuai arahan Kementerian Agama Republik Indonesia pada Rakor Forkopimda bahwa kita harus yakin tindakan yang kita laksanakan sudah sesuai dengan kaidah dan tuntunan agama, kita tidak perlu ragu dalam melaksanakan pengamanan sehingga segala tindakan dan langkah kita juga akan bernilai ibadah dalam rangka mencegah mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Hadir dalam acara tersebu Kapolres Grobogan, Dandim 0717 Purwodadi, Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, Sekretaris Daerah Kab. Grobogan, Para Undangan serta Peserta Apel.

(Kontributor : ANS/Az)