Uncategorised
IMG 20210721 WA0015GROBOGAN (21/7) - Dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Pemkab Grobogan melalui Dinas Sosial Kabupaten Grobogan akan menyalurkan bantuan berupa beras bantuan diberikan kepada 117.575 keluarga penerima manfaat atau (KPM) di wilayah tersebut.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan Edi Santoso mengatakan, beras yang hendak disalurkan saat ini terdapat di Gudang Bulog Depok kecamatan toroh nantinya setiap KPM akan mendapatkan 10 kg beras yang berasal dari Kementerian Sosial.
Oleh karena itu, pihaknya melakukan peninjauan bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni guna memastikan adanya stok beras yang hendak disalurkan ke masyarakat. 
" Tadi di Bulog Depok untuk melihat kualitas beras yang akan disalurkan dalam rangka PPKM Darurat dari Kemensos melalui Bulog untuk KPM BST sebanyak 49.097 sedang KPM PKH 68.568. Sehingga jumlah total 117.575 KPM. Untuk kualitas beras hasil MT 1 (masa tanam pertama) tadi yang disampaikan perwakilan bulog yang di Gudang Depok" jelasnya,Rabu (21/7)
 
Edi menjelaskan, dengan adanya penyaluran bantuan beras seberat 10 kilogram ke PKM di Kabupaten Grobogan, hal ini supaya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM darurat dengan harapan masyarakat tidak keluar rumah.
 
"Harapannya masyarakat mentaati protokol kesehatan dan tidak keluar rumah. Untuk mencegah penyebaran covid-19," harap nya.
 
Kontributor : Ans/Ori-LJ
Written by Admin Setda