Uncategorised

KLA 2021GROBOGAN - Kabupaten Grobogan kembali menjadi salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan KLA Peringkat Madya. Penghargaan tersebut digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang diikuti secara virtual, Kamis (29/7).

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto, serta Kepala DP3AKB Kab. Grobogan dan jajaran OPD terkait mengikuti rangkaian acara ini di Ruang Rapat Wakil Bupati secara daring. Dalam sambutannya, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga memberikan apresiasi atas semakin peningkatan keikutsertaan Kabupaten/Kota dalam penghargaan Kota Layak Anak.

"Setelah satu tahun vakum dikarenakan awal pandemi Covid-19, tahun ini semakin banyak Kabupaten / Kota yang mendapat predikat Kota Layak Anak . Semoga dengan peran serta kita bersama dapat mewujudkan Indonesia layak anak di tahun 2030," terangnya.

Setelah mengikuti serangkaian tahapan penilaian dan evaluasi dengan 24 indikator Kabupaten/Kota yang dinilai mencukupi pemenuhan kebutuhan akan anak, Kabupaten Grobogan untuk pertama kalinya menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan KLA Peringkat Madya. Sementara 4 Kabupaten / Kota yang mendapat Predikat Utama Kota Layak Anak adalah Kota Denpasar, Kota Surabaya , Kota Surakarta dan Kota Yogyakarta.

 

Bupati Grobogan Grobogan Sri Sumarni meminta DP3AKB Kab. Grobogan dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan capaian prestasi tersebut.

Ia juga berharap seluruh stakeholder mewujudkan Grobogan menjadi Kota Layak Anak berpredikat Nindya.

" Tentunya ini patut kita banggakan, karena ini adalah hasil kerja keras kita semua, terima kasih kepada jajaran DP3AKB Kab. Grobogan dan OPD terkait. Namun saya berpesan untuk jangan cepat berpuas diri. Kita harus terus meningkatkan prestasi ini. Mudah-mudahan kedepan kita dapat meraih peringkat nindya, syukur peringkat utama. Mari bersama ini kita wujudkan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto mengajak seluruh stakeholder untuk belajar dan bersama-sama mewujudkan niatan Kabupaten Grobogan meningkatkan predikatnya.

" Sependapat dengan Ibu Bupati Grobogan dan sesuai harapan beliau untuk menjadikan Grobogan sebagai Kota Layak Anak ke jenjang yang lebih tinggi. Mari kita bersama menyiapkan aksi nyata, jangan hanya sekedar formalitas saja. Untuk indikator-indikator apa saja yang perlu ditingkatkan perlu disampaikan ke OPD terkait," tegas Wakil Bupati.

(Kontributor : Ans/Az/LJ)

Written by Admin Setda