Uncategorised

WhatsApp Image 2021 08 10 at 09.28.23GROBOGAN - Wakil Bupati Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes. menyerahkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Grobogan secara simbolis berupa santunan untuk anak yatim, bantuan untuk masjid dan pondok pesantren serta penerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  yang dilaksanakan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Selasa (10/8/2021).

Untuk santunan  anak yatim sejumlah 550 penerima manfaat dengan total santunan sebesar 10 juta rupiah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Grobogan kepada lima perwakilan anak yatim dan/atau piatu. Adapun penyerahan secara simbolis lainnya adalah bantuan untuk pengurus masjid sebesar 12,5 juta rupiah, bantuan untuk dua pondok pesantren sebesar 20 juta rupiah serta bantuan RTLH sebesar 570 juta rupiah kepada 38 penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Grobogan menyampaikan bahwa Kegiatan seperti ini sangat positif karena dapat meningkatkan rasa solidaritas terhadap anak-anak yatim di lingkungan Kabupaten Grobogan serta mendorong kepedulian terhadap lingkungan sosial disekitar kita.

 “Kegiatan ini merupakan ungkapan kita semua untuk berbagi kasih sayang dan kebahagiaan, khususnya kepada anak-anak kita para yatim piatu, agar mereka lebih termotivasi dan merasa yakin bahwa mereka hidup di dunia ini tidaklah sendiri, masih banyak yang peduli dan menyayangi mereka,” ungkap Wakil Bupati Grobogan.

Bantuan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan pembangunan tempat ibadah dan pembenahan rumah/tempat tinggal bagi masyarakat Kabupaten Grobogan yang kurang mampu.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para donator yang menyelenggarakan acara ini. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai upaya kita bersama dalam membantu masyarakat kurang mampu, terutama anak-anak yatim dan/atau piatu,” imbuh Wabup.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Sekda Grobogan, Kepala Bagian Kesra Setda Grobogan, Ketua Muslimat NU Kab.Grobogan dan Ketua Forum Komunikasi Penggiat Sosial Grobogan.

(Kontributor: Lthf, An)

Written by Admin Setda