IMG 20210813 WA0025GROBOGAN -  Bupati dan Wakil Bupati Grobogan me-launching Gerakan “Ayo Jajan,” secara serentak mulai hari ini, Jumat (13/08/2021). Gerakan “Ayo Jajan” ini mengajak seluruh ASN/pegawai untuk berbelanja atau jajan di pedagang kaki lima (PKL), pedagang pasar, pedagang kecil, toko-toko terdekat, warung makan, dan sejenisnya.

 
Gerakan “Ayo Jajan” dilaksanakan untuk membantu perekonomian lokal di Kabupaten Grobogan sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat selama pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Gerakan ini merupakan program kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Grobogan dengan PT BPR BKK Purwodadi dan Bank Jateng.
 
Launching Gerakan “Ayo Jajan” ini, dimulai dengan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., yang secara langsung berkunjung untuk membeli (jajan) di Pusat Kuliner Katamso, yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 82, Jengglong Timur, Purwodadi. Bupati berharap kunjungan ini dapat memberi inspirasi bagi seluruh ASN atau pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk ikut serta membeli dan jajan di pedagang-pedagang kecil dan UMKM terdekat.
 
“Saya harap seluruh ASN atau pegawai di Kabupaten Grobogan dapat ikut membeli, jajan, belanja di pedagang-pedagang kecil dan usaha UMKM di sekitarnya. Gerakan ini kita lakukan untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Grobogan,” terang Bupati Grobogan.
 
Bupati Grobogan menambahkan, gerakan ini sebisa mungkin disosialisasikan kepada masyarakat Grobogan secara luas melalui media sosial instansi-instansi pemerintah guna mengajak warga ikut serta mengkampanyekan gerakan ini. 
 
Selain mengunjungi Pusat Kuliner Katamso, Bupati Grobogan juga mengunjungi Pasar Nglejok untuk membeli makanan dan produk-produk olahan UMKM. Selama kunjungannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., juga turut membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada para pedagang.
 
IMG 20210813 WA0031Secara terpisah, Wakil Bupati Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes., juga ikut mengkampanyekan Gerakan “Ayo Jajan” di Pasar Induk Purwodadi, Taman Kuliner Simpang Lima, dan Hutan Kota. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Grobogan membeli atau jajan makanan di pedagang kaki lima dan warung makan.
 
“Gerakan “Ayo Jajan” ini semoga dapat terus dilaksanakan selama pelaksanaan PPKM. Saya berharap langkah kecil ini dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Grobogan, khususnya bagi para pedagang kaki lima,” jelas Wakil Bupati Grobogan.
 
Kontributor: Lthf, An