WhatsApp Image 2021 09 23 at 10.32.49GROBOGAN – Sejumlah 194 Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan mendapatkan kenaikan pangkat. Pemberian pangkat diberikan karena kinerjanya dianggap baik.
Pengerahan SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 bagi Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. Moh Sumarsono, M.Si, di Gedung riptaloka, Selasa (21/9). Sumarsono mengatakan, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara.

“Pemberian penghargaan ini akan mempunyai nilai apabila diberikan tepat orang dan tepat waktu. Sebagai wujud komitmen atas kinerja dan pengabdian Saudara, pada hari ini telah saya serahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021 sebanyak 194 orang,” tegas Sekda Sumarsono.

Lebih lanjut Sekda juga menambahkan, saat ini kinerja masih mendasarkan pada proses semata, sedangkan dalam ketentuan yang baru sudah mendasarkan pada hasil (output) yang harus dicapai oleh masing-masing PNS. “Perubahan regulasi ini untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh PNS baik Jabatan Pimpinan Tinggi, jabatan administrator maupun jabatan Fungsional.



Adapun Pemkab Grobogan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para PNS diantaranya adalah pemberian tunjangan kinerja bagi PNS di lingkungan Pemkab setempat, kenaikan gaji berkala setiap 2 tahun sekali, pemberian gaji ketiga belas dan pemberian tunjangan lain. Semuanya bermuara pada peningkatan penghasilan PNS.
Pihaknya berharap kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi kerja bagi yang tengah mendapatkan kenaikan. Karena itu pihaknya meminta ASN agar senantiasa intropeksi dan mawas diri dan mampu membawa perubahan dengan berkontribusi secara nyata bagi kemajuan Kabupaten Grobogan.

(Kontributor : Gina/An LJ)