Uncategorised

WhatsApp Image 2021 10 13 at 15.11.50GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., didampingi oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., beserta Forkopimda Kabupaten Grobogan meresmikan pelayanan bus Trans Jateng rute Semarang-Grobogan, pada Rabu (13/10) di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Dengan digelarnya peresmian ini, sejumlah 14 armada Bus Trans Jateng telah siap beroperasi dengan tarif umum Rp 4000,- dan untuk pelajar serta buruh Rp 2000,-. Bus Trans Jateng ini memiliki 63 titik pemberhentian di sepanjang jalan Semarang ke arah Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah memberikan fasilitas angkutan publik di lingkungan Kabupaten Grobogan. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Grobogan, terutama dalam aspek kemudahan akses transportasi umum yang memadai.

“Dengan hadirnya bus Trans Jateng ini, tentunya saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi hal ini. Semoga dapat mempermudah akses masyarakat Grobogan dan mengurangi penggunaan tranportasi pribadi di Kabupaten Grobogan," ungkap Bupati Grobogan.

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, memberikan pengarahan terkait pelayanan Bus Trans Jateng ke depannya. Gubernur Jawa Tengah berharap pengelola Trans Jateng terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap pengelola dan para crew Trans Jateng ini bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Saya tidak mau mendengar kabar buruknya pelayanan transportasi umum. Kenyamanan dan pelayanan harus selalu kita tingkatkan," tegas Gubernur Jawa Tengah.

WhatsApp Image 2021 10 13 at 15.11.45Peresmian pelayanan bus ini ditandai dengan pemecahan kendi dan pengibasan bendera oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai tanda telah resminya operasional bus rute Terminal Penggaron ke Terminal Gubug dan Terminal Godong ini. Acara diakhiri dengan menaiki bus Trans Jateng mengitari Alun-alun Grobogan.

Hadir pula dalam acara ini, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah atau yang mewakili, Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Demak.

(Kontributor: Lthf, An)

Written by Admin Setda