Please install Easybook Reloaded!

240508118 820872278622011 5488253942292356233 n


Desa wisata Sumber Jatipohon berhasil meraih gelar juara sebagai salah satu desa wisata kreatif dan terfavorit dalam Trisakti Tourism Award. Penghargaan atas prestasi ini diserahlan pada Kamis (26/8/2021) malam di Jakarta. Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M., hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut.

Desa wisata Sumber Jatipohon menjadi juara pertama desa wisata kreatif pilihan netizen. Pesona keindahan desa wisata tersebut dikemas dalam video berdurasi 1 menit 43 detik. Desa wisata Sumber Jatipohon ini berhasil menyisihkan 294 peserta lainnya yang turut berkompetisi dalam ajang ini.

Pemilihan desa wisata tersebut dalam ajang bergengsi ini karena punya potensi wisata yang bagus dan pemandangan alam yang indah. Desa wisata yang terletak di Kecamatan Grobogan ini telah ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal dari Grobogan maupun luar Grobogan.

Prestasi yang didapatkan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk terus mengelola dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Grobogan. Harapan ke depan, akan banyak lagi destinasi wisata baru di Kabupaten Grobogan.

“Pemerintah Kabupaten Grobogan akan menjadikan prestasi ini menjadi motivasi untuk terus semangat dalam mempromosikan desa wisata, sehingga wisata Grobogan bisa semakin maju, berkembang dan dikenal masyarakat luas,” terang Bupati Grobogan.

Bupati Grobogan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Disporabudpar Grobogan akan terus berupaya mendorong tumbuhnya wisata dengan membangun infrastruktur seperti jalan atau jembatan dan sarana transportasi menuju objek-objek wisata Grobogan. Pemerintah Kabupaten Grobogan juga akan memberikan kemudahan perizinan bagi unit-unit usaha yang berkaitan dengan jasa pariwisata. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya pariwisata Grobogan.

(Kontributor: Lthf, An)