Rombongan jamaah haji Grobogan yang tergabung dalam tiga kloter akhirnya kembali ke kampung halamannya, Rabu (19/9/2018). Kedatangan jamaah haji disambut Sekda Grobogan Moh Sumarsono dan sejumlah pejabat terkait.

“Saya mewakili Ibu Bupati mengucapkan selamat datang pada para jamaah haji yang kembali dari tanah suci. Semoga semuanya mendapat predikat haji mabrur,” kata Sumarsono saat menyambut para jamaah haji.

Kepulangan tiga kloter jamaah haji ini waktunya berlainan. Jamaah haji kloter 73 tiba lebih dulu di pendapa kabupaten pada dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian, rombongan kloter 74 menyusul tiba pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan kedatangan jamaah kloter 74 dijadwalkan pada malamnya sekitar pukul 21.30 WIB.

Jadwal kedatangan jamaah haji ini lebih awal dari jadwal semula. Untuk kloter 73 dan 74 tiba di pendapa kabupaten, satu jam lebih awal dari jadwal.

Kasi Pontren Kemenag Grobogan Rois Kamdani menyatakan, total jamaah haji Grobogan sebanyak 893 orang. Yakni, kloter 73 ada 207 orang, kloter 74 (350 orang) dan kloter 75 (340 orang).

Dari jumlah tersebut, ada satu orang jamaah yang meninggal di Makkah karena sakit. Yakni, jamaah dari Kecamatan Brati atas nama Hartini Panut Sujono.