WhatsApp Image 2021 06 17 at 10.15.45GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung percepatan vaksinasi dan penanganan covid 19 di kabupaten Grobogan, (17/6).

Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mengunjungi pos vaksinasi di balai desa Trisari kecamatan Gubug untuk mengecek langsung proses vaksinasi covid-9 bagi lansia. Pada kesempatan tersebut Gubernur mengingatkan kepada para lansia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

" pak, Buk.. Penjenengan nek pun divaksin, tetep pakai masker nggih. Mboten sah dolan riyen. Teng omah mawon, Ngaten nggih.." kata Ganjar.

Usai memantau vaksinasi lansia, Ganjar yang didampingi Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Dandim 0717 Purwodadi, Kadinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan bertolak ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Berdasarkan laporan Kadinkes kabupaten Grobogan, dr Slamet, ada 170 pasien covid 19 yang dirawat di tempat tersebut sehingga bed occupany rate atau BOR penuh.

Ganjar dengan tegas meminta kepada Bupati Grobogan dan Kadinkes agar segera menyiapkan fasilitas tambahan.

Usai menyambangi RS Yakum, Ganjar dan rombongan beralih ke desa Sambirejo Kecamatan Wirosari untuk mengecek kampung isolasi.
Dari laporan Kades Sambirejo, Beni A, didesanya terdapat 64 orang yang positif covid-19 yg sedang melakukan isolasi mandiri ditempat tersebut dan satu orang diantaranya meninggal dunia. Dalam kesempatan itu pula Ganjar menyerahkan bantuan sembako. Ganjar juga meminta kepada semua pihak untuk turut membantu dan memperhatikan warga yang terkena Covid-19 dan memperkuat jogo tonggo.

(Kontributor-Ans)