Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah.
Sekda Grobogan Membuka Acara Fasilitasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) Tahun 2022 Kabupaten Grobogan yang Diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Senin (25/7/2022)
Gerakan Cegah Stunting dengan |dq|Isi Piringku|dq|
Selamat Hari Koperasi Nasional Th. 2022
Sekda Grobogan Membuka Acara Asistensi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2022 di Hotel Front One Purwodadi, Rabu (6/7/2022)
Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan. Kamis, 30 Juni 2022.
Sekda Grobogan membuka acara pembinaan dan Pelatihan MTQ Tk. Kab. Grobogan Tahun 2022
Selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022
Sekda Grobogan, Moh. Sumarsono membuka kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup I tahun 2022.
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Pemkab Grobogan Berangkatkan 632 jamaah Calon Haji Grobogan tahun 2022.
Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei Tahun 2022
"Ayo Bangkit Bersama"
Sekda Grobogan mendampingi Bupati Grobogan dalam penerimaan LHP LKPD dari BPK Semarang, 13 Mei 2022.
Selamat Hari Palang Merah Dunia
"Ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah berjasa untuk keselamatan sesama"

"SEKILAS GROBOGAN"

AGENDA PIMPINAN DAERAH

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
25
26

Bupati Resmikan Pabrik SAI Apparel

WhatsApp Image 2022 07 04 at 12.55.43GROBOGAN - Bupati Grobogan, Sri Sumarni,SH.,MM resmikan PT. Sai Apparel Industries, yang bertempat di Wilayah Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Senin 4 Juli 2022. Saat ini PT. Sai Apparel Industries membutuhkan ribuan tenaga kerja, dimana keberadaan perusahan yang bergerak di bidang garmen mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan setelah melalui beberapa tahapan perizinan saat ini PT Sai Apparel sudah resmi beroperasi, meski begitu pihaknya berharap  kepada siapapun atau investor yang akan berinvestasi ke Grobogan, kiranya bisa terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, sejak awal. Hal ini agar pemerintah daerah dapat mengawal, mengkoordinasikan dengan semua pihak, dan permasalahan dapat diantisipasi.
Dimana saat ini tenaga kerja di perusahaan tersebut baru sebanyak sekitar 1.500 karyawan, padahal nantinya perusahaan itu akan membutuhkan tenaga kerja sekitar 15 ribu karyawan.“PT. Sai Apparel tentunya menyerap tenaga kerja di Grobogan, tadi kekurangan karyawan, baru 1.500 mudah-mudahan ke depan butuh hampir 15 ribu. Berarti masih kurang banyak, saya tadi berpesan dengan perusahaan, dijaga baik dengan tenaga kerja lebih diperhatikan dan CSRnya diperhatikan supaya di Grobogan ini aman nyaman dan damai,” ujarnya usai meresmikan dan melakukan peninjauan di perusahaan tersebut. Senin (4/7).
WhatsApp Image 2022 07 04 at 12.55.41Menurut Bupati, dari hasil dialog dengan karyawan, gaji perbulan yang didapat karyawan di perusahaan tersebut sudah standar UMK (Upah Minimum Kabupaten), bahkan bisa lebih jika ditambah kerja lembur. “Tadi dengan karyawan sempat berbincang bincang mungkin dengan tetangga kabupaten tadi kebanyakan dari lingkungan Gubug Tegowanu, Godong dan sekitarnya tadi saya bisikin, Alhamdulillah gajinya lumayan mungkin ke depan banyak insentif nantinya banyak lemburan Bu, nanti kalau 1,9 ditambah lemburan ini bisa 3 juta lebih ini bisa untuk hidup sehari-hari,” jelasnya.
Kepala Perusahaan PT Apparel Chanchal Gupta, mengungkapkan, dengan berdirinya perusahan di Kabupaten Grobogan dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. “Harapannya wilayah di sini bisa maju dan semua bisa kerja bagus, untuk perusahaan dan wilayah karena banyak karyawan di sini dulunya bekerja di luar daerah, kita bisa tarik di sini, tidak usah jauh jauh tertarik di Grobogan karena penduduk banyak pemerintah welcome bantu.” katanya. (ori)

Admin Setda

Pengunjung

Hari Ini 27

Kemarin 33

Minggu Ini 60

Bulan Ini 206

Seluruh 18608

Currently are 20 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Temukan Kami Disini