Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah.
Sekda Grobogan Membuka Acara Fasilitasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) Tahun 2022 Kabupaten Grobogan yang Diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Senin (25/7/2022)
Gerakan Cegah Stunting dengan |dq|Isi Piringku|dq|
Selamat Hari Koperasi Nasional Th. 2022
Sekda Grobogan Membuka Acara Asistensi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2022 di Hotel Front One Purwodadi, Rabu (6/7/2022)
Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan. Kamis, 30 Juni 2022.
Sekda Grobogan membuka acara pembinaan dan Pelatihan MTQ Tk. Kab. Grobogan Tahun 2022
Selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022
Sekda Grobogan, Moh. Sumarsono membuka kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup I tahun 2022.
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Pemkab Grobogan Berangkatkan 632 jamaah Calon Haji Grobogan tahun 2022.
Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei Tahun 2022
"Ayo Bangkit Bersama"
Sekda Grobogan mendampingi Bupati Grobogan dalam penerimaan LHP LKPD dari BPK Semarang, 13 Mei 2022.
Selamat Hari Palang Merah Dunia
"Ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah berjasa untuk keselamatan sesama"

"SEKILAS GROBOGAN"

AGENDA PIMPINAN DAERAH

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
25
26

Fasilitasi SIPPN Bukti Komitmen Pemda Sukseskan Reformasi Birokrasi

IMG 20220725 WA0014Grobogan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan, Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si membuka acara Fasilitasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) Tahun 2022 Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Senin (25/7/2022). 

Sekda Grobogan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan penyediaan informasi pelayanan publik melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik merupakan 2 (dua) hal yang diwajibkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
“Dengan adanya layanan satu pintu dalam Sistem Informasi Pelayanan Publik secara Nasional (SIPPN), diharapkan penyelenggara layanan dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, efektif, efisien, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat”, ujar Sumarsono.
Menurutnya, hubungan antara masyarakat dan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik merupakan salah satu bentuk akuntabilitas penyelenggara pelayanan publik, maka diperlukan suatu sistem yang transparan dan terintegritas, yang memastikan bahwa pelayanan publik sudah berjalan dengan baik dan sesuai standar, serta yang terpenting sudah memenuhi standar pelayanan publik yang baik.
Lebih lanjut Sekda Sumarsono menambahkan bahwa SIPPN merupakan upaya Pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, mudah, akurat dan akuntabel, dan juga meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Turut disampaikan, bahwa  kegiatan fasilitasi SIPPN ini merupakan langkah yang baik dan sebagai bukti komitmen pemerintah daerah untuk menyukseskan reformasi birokrasi dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang baik, dengan berlandaskan semangat untuk melayani, yang bertujuan kepada pelayanan publik yang mensejahterakan rakyat.
Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Grobogan Fandyasih Bowo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Fasilitasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang adanya layanan informasi publik satu pintu yng berupa aplikasi berbasis website yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, cepat, akurat dan akuntabel.
 
(Kontributor: Protkompim-JSA)

Admin Setda

Pengunjung

Hari Ini 0

Kemarin 27

Minggu Ini 60

Bulan Ini 206

Seluruh 18608

Currently are 21 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Temukan Kami Disini