Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah.
Sekda Grobogan Membuka Acara Fasilitasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) Tahun 2022 Kabupaten Grobogan yang Diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Senin (25/7/2022)
Gerakan Cegah Stunting dengan |dq|Isi Piringku|dq|
Selamat Hari Koperasi Nasional Th. 2022
Sekda Grobogan Membuka Acara Asistensi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2022 di Hotel Front One Purwodadi, Rabu (6/7/2022)
Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan. Kamis, 30 Juni 2022.
Sekda Grobogan membuka acara pembinaan dan Pelatihan MTQ Tk. Kab. Grobogan Tahun 2022
Selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022
Sekda Grobogan, Moh. Sumarsono membuka kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup I tahun 2022.
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Selamat Hari Donor Darah Sedunia
Pemkab Grobogan Berangkatkan 632 jamaah Calon Haji Grobogan tahun 2022.
Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei Tahun 2022
"Ayo Bangkit Bersama"
Sekda Grobogan mendampingi Bupati Grobogan dalam penerimaan LHP LKPD dari BPK Semarang, 13 Mei 2022.
Selamat Hari Palang Merah Dunia
"Ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah berjasa untuk keselamatan sesama"

"SEKILAS GROBOGAN"

AGENDA PIMPINAN DAERAH

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
25
26

Jaga Ketahanan Pangan, Danrem 073 Makutarama Tanam Jagung Bareng Bupati Grobogan

IMG 20220802 WA0023GROBOGAN-  Komandan Komando Resor Militer 073 Makutarama, Kolonel Infantri Purnomosidi, bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni, melakukan penanam jagung di Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan, Kecamatan/Kabupaten Grobogan. Penanaman jagung ini juga dikuti oleh Dandim  0717 Grobogan, Letkol Muda Setyawan, Kepala OPD, Camat Grobogan dan lainnya. Selasa (2/8).

Danrem 073 Makutarama Kolonel Infantri Purnomosidi mengatakan, pihaknya melakukan penanaman jagung bersama di lahan TNI AD eks Asrama Yonif 410/Alugoro, Pucang Kelurahan Grobogan, untuk membantu masyarakat dalam ketahanan pangan. "Makutarama didampingi Forkompinda Kabupaten Grobogan melaksanakan penanaman jagung bersama di bataliyon eks 410. Di sini ada lahan kurang lebih 5 hektar, rencananya akan ditanami jagung dan kedelai sesuai dengan kebijakan Bapak Kasat TNI Angkatan Darat,  hadir di tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," ujarnya di lokasi. Selasa (2/8).

Sementara disampikan, luas lahan ditempat tersebut sekitar 5 hektar, selain ditanami jagung lahan itu juga digunakan untuk ternak sapi, empang atau kolam ikan. "Rencananya betul-betul dimanfaatkan untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Grobogan ini. Selain di Kabupaten Grobogan juga di Kabupaten Kendal, Jepara dan terus menyesuaikan musim dan kondisi wilayah, tentunya tidak sama," jelasnya.

Sementara Bupati Grobogan Sri Suamarni mengatakan, Kabupaten Grobogan sebagai lumbung pangan Jawa Tengah, telah memberikan andil yang cukup besar dalam menyediakan pangan, dengan komoditas unggulan diantaranya padi, jagung, kedelai, bawang merah, pisang, tebu dan tembakau. Agrowisata juga mulai tumbuh.
 
Berbagai prestasi bidang pertanian telah kami raih, antara lain, pada tahun 2020, produksi padi mencapai 808 ribu ton, menorehkan prestasi sebagai  peringkat 1 Provinsi Jawa Tengah dan Peringkat 7 Nasional. Sedangkan produksi jagung sebesar 772 ribu ton. 
Dijelaskan, jagung adalah tanaman potensial penuh manfaat, dari buah, daun, batang sampai janggel/ tongkol-nya dapat dimanfaatkan. Jagung dimanfaatkan bukan hanya sebagai pangan pokok, tetapi juga bahan baku industri, seperti pati, gula jagung, dan pangan olahan. Bahkan juga menjadi bahan energi (bio etanol). "Momen acara hari ini, juga sebagai salah satu bukti kemanunggalaan TNI dan rakyat, bahwa TNI memang benar-benar dekat dengan rakyat dan saling bahu membahu,  hadir ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.  (Ansh-LJ)

Admin Setda

Pengunjung

Hari Ini 27

Kemarin 33

Minggu Ini 60

Bulan Ini 206

Seluruh 18608

Currently are 26 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Temukan Kami Disini