Purwodadi — Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan (Asisten III), Catur Suhantoro, S.H., M.M., memimpin rapat evaluasi dan koordinasi di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) lantai 2 pada Rabu (10/1/2024).
Para pejabat, termasuk Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan Subkoordinator dalam rumpun Asisten Administrasi Umum Sekda Grobogan, turut hadir dalam rapat yang membahas pelaksanaan kebijakan daerah di bidang umum, organisasi, protokol, komunikasi pimpinan, dan perencanaan serta keuangan.
Dalam sesi rapat, Asisten III, Catur Suhantoro, menekankan sejumlah hal krusial yang menjadi fokusnya. Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, perhatian utama diberikan pada aspek kebersihan dan keindahan lingkungan. Pemakaian operator atau teknisi khusus untuk videowall di Gedung Riptaloka serta peningkatan sarana dan prasarana lainnya menjadi sorotan penting.
Perlunya peningkatan tata kearsipan di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Grobogan juga diprioritaskan. Asisten III mendorong agar program dan kegiatan segera direalisasikan untuk mencapai target penyerapan anggaran di triwulan I.
Dalam konteks peningkatan kinerja, Asisten III mengajukan peningkatan nilai SAKIP, RB, dan LkjIP sebagai tindak lanjut dari pencanangan Zona Integritas di Setda Grobogan. Optimalisasi layanan publik, termasuk publikasi di laman setda.grobogan.go.id, dan peningkatan layanan PPID menjadi poin kunci dalam arahan Asisten III.
Sebagai penutup, Catur Suhantoro menegaskan urgensi inovasi dalam layanan. Ia berharap setiap bagian dapat menciptakan inovasi pelayanan untuk meningkatkan efektivitas dan responsivitas di lingkungan Setda Grobogan.
(Protkompim—JSA)